Image default
Berita Terkini

Anies, Prabowo, dan Ganjar Dalam Dialog Antikorupsi di KPK

IsuKini.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD menghadiri forum dialog Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (17/1/2024) malam.

Selain Ganjar-Pranowo, kandidat lainnya, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, turut hadir dalam acara tersebut.

Dari pengamatan di lokasi, calon wakil presiden (cawapres) Mahfud tiba lebih dahulu pada pukul 19.20 WIB. Menko Polhukam ini mengenakan jaket bomber yang khas dari film Top Gun, serupa dengan yang ia kenakan dalam acara debat ketiga Pemilu Presiden 2024 beberapa waktu yang lalu. Tak lama setelahnya, Ganjar tiba pada pukul 19.26 WIB. Mantan gubernur Jawa Tengah ini tampil seragam dengan mengenakan jaket bomber berwarna hijau tua, mirip dengan yang dikenakan oleh Mahfud.

Ganjar menyatakan kesiapannya untuk menyampaikan ide-ide pemberantasan korupsi di hadapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Baginya, agenda pemberantasan korupsi telah diuraikan secara jelas dalam dokumen visi misi pasangannya. “Enggak, enggak ada persiapan,” ujar Ganjar sebelum masuk ke Gedung Merah Putih KPK.

Sebelumnya, sejumlah anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan tokoh elit dari partai politik yang mendukung Ganjar-Mahfud sudah hadir. Di antara mereka, terdapat Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua TPN Arsjad Rasjid, Dewan Penasehat TPN Yenny Wahid, dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Mardiono yakin bahwa pasangan Ganjar-Mahfud tidak akan mengalami kesulitan dalam menyampaikan ide-ide pemberantasan korupsi di hadapan KPK.

Menurut Mardiono, Ganjar-Mahfud akan menitikberatkan pada aspek pencegahan dalam upaya pemberantasan korupsi. “Ada semacam pemberantasan [korupsi] tetapi juga harus dilakukan antisipasi sebelumnya ya, melalui pencegahan. Jadi tentu hal itu sudah menjadi komitmen Pak Mahfud dan Pak Ganjar,” ujar Mardiono di lobi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Permasalahan korupsi bukan hal baru bagi cawapres Mahfud seba pernah menjadi ketua Mahkamah Konstitusi dan kini menjabat menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan. Senada, Yenny Wahid menyatakan salah satu alasan utama dirinya memilih bergabung ke barisan pendukung 03 karena sosok cawapres Mahfud.

Dia menganggap Mahfud sebagai sosok yang paling berkomitmen memberantas korupsi. “Jadi memang rekam jejak seorang calon memang penting untuk melihat bagaimana sifatnya saat ini terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia,” kata Yenny juga di lobi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Baca Juga : Kabinet Indonesia Maju Berpotensi Kehilangan 15 Menteri, Termasuk Sri Mulyani

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari IsuKini. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Related posts

PKS Menilai Jakarta Tetap Layak Sebagai Ibu Kota, Ini Pertimbanganya

admin

Dr Victor Chang, Ahli Bedah Jantung Terkenal Australia

admin

Suhartoyo Akan Dilantik Jadi Ketua MK Gantikan Anwar Usman Hari Ini

salma hn

Leave a Comment